2200 Orang Warga Kecamatan Berampu Sudah Divaksin

Dipublikasikan oleh Editor Covid-19 Pemkab Dairi pada

Berampu : Pemerintah Kabupaten Dairi melalui masing-masing Puskemas yang ada di Kecamatan terus melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah sampai ke desa-desa. Seperti halnya Puskemas Berampu juga melaksanakan vaksinasi serupa yang diadakan pada hari ini Kamis (19/08/2021) bertempat di aula Puskesmas Berampu.

Camat kecamatan Berampu, Ali Marhaban Sitohang SH, didampingi Kepala Puskesmas Berampu dr.Lidya Siburian dan Babinsa Serda R.B Manalu saat melakukan monitoring vaksinasi, menyebutkan bahwa sesuai arahan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi demi pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah kecamatan Berampu bekerjasama dengan UPT Puskesmas Berampu, TNI, Polri, Kepala desa se-kecamatan Berampu sebagai bagian dari satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 kecamatan, bersama dengan masyarakat melaksanakan Vaksinasi,

“Berdasarkan arahan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, meminta agar masyarakat Berampu antusias mengikuti vaksinasi. Jadi yang belum divaksin agar datang untuk mengikuti vaksinasi yang diselengarakan oleh tim medis UPT Pukesmas Berampu, demi mencegah penyebaran Virus Covid-19 ini semakin cepat tuntas. Kita sudah beberapa kali menyelenggarakan vaksinasi yang didasari atas rasa gotong-royong dimana dengan kegiatan ini kita harapkan masyarakat kita turut membantu menyukseskan program ini”, ujar Ali Marhaban.

“Forum komunikasi kecamatan (Forkopimca) dan UPT Puskesmas akan bekerjasama secara intens melaksanakan kegiatan ini. Tim nakes dari UPT Puskesma kita sudah berbuat banyak untuk pelaksanaan vaksin ini. Semoga target yang ingin kita capai bisa kita penuhi sebagaimana instruksi bapak bupati,” kata Ali mengakhiri.

Kapus Puskesmas Berampu dr.Lidya Siburian menyebutkan sangat mendukung dan selalu siap sedia dalam pelaksanana vaksinasi ini demi tercapainya program pemerintah dalam pencegahan pandemi ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini. Sudah sekitar 2200 orang warga Berampu yang sudah kita vaksinasi, namun kami tetap mengharapkan, bagi warga yang belum divaksin untuk segera datang agar program melawan dan mencegah pandemi ini bisa segera tercapai,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) dari UPT Puskesmas Berampu. Semua proses vaksinasi hari ini berjalan baik dan Sukses.

Perlu diketahui, pelaksanaan vaksinasi kali ini diprioritaskan bagi lansia dari desa Sambaliang dan desa Berampu sendiri.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *