Dinyatakan Positif Covid-19,Seorang Warga Sidikalang meninggal Dunia

Dipublikasikan oleh Dairi Lawan Covid19 pada

Sidikalang, 12 Agustus 2022

Kasus kematian akibat Covid-19 kembali terdengar di KabupatenDairi. Seorang pasien warga Kecamatan Sidikalang meninggal dunia di RS Martha Friska Medan. LS (82) dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui pemeriksaan laboratorium didapatkan hasil SARS-Cov-2-Antigen positif.

Berikutkronologinya:

Pasien atas nama LS (82) tahun warga Sidikalang dibawa keluargake IGD RSUD Sidikalang tanggal 11/8/2022 pukul 18.15 WIB karena penurunan kesadaran. Dokter dan petugas kemudian melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium didapatkan hasil SARS-Cov-2-antigen positif. Lalu kepada keluarga dijelaskan tentang kondisi pasien dan hasil pemeriksaan laboratorium dan dianjurkan untuk dirujuk ke RS Martha Friska Multatuli Medan.

Sambil menunggu pasien rujukan, terhadap pasien LS tetap dilakukan penanganan oleh pihak RSUD Sidikalang.

Selanjutnya, tanggal 12/8/2022 pukul 01.00 WIB dinihari pasien kemudian dirujuk ke RS Martha Friska Multatuli Medan dan selama di perjalanan menuju RS Martha Friska Medan kondisi pasien semakin memburuk namun tetap diberikan penanganan oleh perawat rujuk.

Selanjutnya, pukul 04.00 WIB pasien sampai di IGD RS Martha Friska Medan tetapi kondisinya semakin memburuk.

Kemudian pukul 04.10 WIB dokter di RS Martha Friska Medan menyatakan pasien telah meninggal dunia.

Informasi kami terima dari pihak keluarga sekira pukul 11.15 WIB pasien sudah selesai dilakukan pemulasaran di RS Martha Friska Medan dan segera dibawa ke Sidikalang.

Sesuai keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 4834 tahun 2021, jenazah dimakamkan sesuai protokol pemakaman jenazah Covid-19.

Terima Kasih

Narasumber : dr Mei Sitanggang, Kabid Yanmed RSUD Sidikalang