Ditargetkan, 1000 Pedagang Sidikalang Akan di Vaksin Minggu Ini

Dipublikasikan oleh Editor Covid-19 Pemkab Dairi pada

Sidikalang – Menindaklanjuti program pemerintah sekaligus arahan Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu, hari ini, Senin (09/08/2021), Satuan Tugas (Satgas) penanaganan Covid-19 kabupaten Dairi bersama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Sidikalang melaksanakan vaksinasi Covid-19 Astra Zeneca kepada pedagang PD.Pasar Sidikalang sebanyak 500 orang. Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Sidikalang, Jhon Tonny Sidabutar, yang ditemui saat pelaksanaan vaksinasi di pelataran parkir pasar Sidikalang, menyatakan PD.Pasar mendukung penuh program pemerintah dalam rangka vaksinasi pedagang sebagai bagian dari warga yang rentan terpapar virus ini.

Disampaikan Jhon Tonny, selain dari vaksinasi hari ini, pada minggu ini juga pihaknya dan instansi lain akan tetap bekerjasama melakukan vaksinasi di tingkat kecamatan.

“Untuk mencapai pemenuhan target pemerintah sekaligus arahan bapak Bupati Dairi bahwa program vaksinasi harus semakin gencar kita laksanakan maka minggu ini kita target ada 1000 orang terkhusus para pedagang di beberapa pasar kecamatan yang akan di vaksinasi diantaranya Kecamatan Tigalingga 100 orang, kecamatan Tigabaru 100 orang, Sumbul 100 orang, Parongil 100 orang dan Parbuluan 100 orang.

Tidak lupa Jhon Tony Dabutar meminta warga terutama para pedagang yang belum mendapatkan jatah untuk di vaksin, agar tetap bersabar sembari menunggu vaksin selanjutnya.

“Kita upayakan seluruh pedagang akan mendapatkan vaksin, saya harap masyarakat tetap bersabar,” ujarnya.

Selain itu, Jhon Tonny juga menyampaikan kepada seluruh pedagang untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Kita tidak boleh lengah, walau sudah divaksin tidak berarti kita abai dengan protokol kesehatan 5M. Justru sesudah divaksin maka sebaiknya kita semakin patuh akan protokol kesehatan, sekaligus kami menghimbau untuk saling mengingatkan satu sama lain agar kesehatan dan keselamatan kita tetap terjaga, “pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan vaksinasi hari ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan yang dipimpin dr. Edison Damanik, Kepala puskesmas Hutarakyat, Jenny Siregar serta Danramil Sidikalang, Sadimin. (*)

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *