Kampanye Gerakan Pakai Masker Bersama, Ketua PKK Dairi Bagikan Masker Di Sidikalang Dan Silahisabungan

Dipublikasikan oleh Editor Covid-19 Pemkab Dairi pada

Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang ada di seluruh Kecamatan dan Desa secara serentak melakukan kampanye Gerakan Pakai Masker Bersama (Gebrak Masker) pada Jumat (14/8/2020) pada pukul 14.00 wib. Kampanye gerakan pakai masker bersama tersebut oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dilakukan secara serentak sesuai dengan hasil pertemuan yang dilakukan pada hari sebelumnya, Kamis (13/8/2020) di kantor PKK Kabupaten Dairi dimana dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa kampanye gerakan pakai masker bersama di seluruh Kecamatan dan Desa dilakukan pada hari Jumat (14/8/2020).

Dalam pelaksanaan kampanye tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu melakukan pembagian masker di Kecamatan Sidikalang dan di Kecamatan Silahisabungan. Di Kecamatan Sidikalang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi membagikan masker kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Sidikalang. Sebelum pembagian masker dilaksanakan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dalam kesempatan tersebut mengatakan gerakan pakai masker bersama ini merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden mengatakan agar melibatkan seluruh Tim Penggerak PKK dalam melakukan pencegahan covid-19 dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Hal itu dikatakan Presiden karena melihat akhir-akhir ini kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam menggunakan masker sudah mulai berkurang.

‘Oleh karena itulah kita PKK Kabupaten Dairi dengan adanya arahan tersebut mengadakan gerakan pakai masker bersama ini,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan khususnya dalam memakai masker di Kabupaten Dairi belakangan ini sudah mulai berkurang, sehingga melalui gerakan pakai masker bersama yang dilakukan oleh PKK Kecamatan dan Desa.

Beliau berharap kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap melakukan aktifitas. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga berharap kegiatan pakai masker bersama ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun pesannya dapat tersampaikan kepada masyarakat akan pentingnya dalam memakai masker serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Dairi.

Usai melakukan pembagian masker di Kecamatan Sidikalang yang dihadiri oleh Camat Sidikalang Robot Simanullang dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi Drs. Junihardi Siregar, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi melanjutkan kampanye gerakan pakai masker bersama di Kecamatan Silahisabungan.

Di Kecamatan Silahisabungan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu membagikan masker langsung kepada masyarakat Silahisabungan yang pada saat itu sedang melakukan panen bawang merah di ladang. Beliau di dampingi oleh Camat Silahisabungan Hamaska Silalahi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Silahsiabungan.

Masyarakat Silahisabungan yang menerima masker tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi karena telah membagikan masker kepada masyarakat Silahisabungan.

Sebagai informasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi membagikan sebanyak 16 ribu masker kepada 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi dimana 15 ribu masker diberikan oleh BPBD Kabupaten Dairi yang berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dan 1.000 makser dijahit langsung oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten dairi yang berkoordinasi dengan Dekranasda Kabupaten Dairi.
#75TahunIndonesia #IndonesiaMaju #DairiUnggul #KerjaKerjaKerja #DairiSehat #DairiKuat #BersamaKitaBisa #LawanCovid19 #NewNormal

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *