Masker, Sarung Tangan dan Hand Sanitizer Digunakan Untuk Rapat Gustu dan Tamu Pengunjung

Dipublikasikan oleh Editor Covid-19 Pemkab Dairi pada

SIDIKALANG – Ketua Pokja Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Dekman Sitopu menyampaikan permintaan untuk penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh ajudan Bupati Dairi, Dalimson Berutu dari Sekretariat Pokja Logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi berupa masker, sarung tangan dan juga hand sanitizer sepenuhnya untuk kebutuhan kerja dan tugas Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, termasuk untuk kebutuhan APD rapat dan peserta rapat dalam membahas Penanganan Covid-19 yang berlangsung hampir 3 (bulan) terakhir di wilayah Kabupaten Dairi.

Permintaan APD juga dilakukan oleh ajudan Wakil Bupati Dairi, dari Sekretariat Pokja Logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Dekman Sitopu menyampaikan pemenuhan ini dilakukan untuk keperluan kebutuhan APD untuk Wakil Bupati Dairi sebagai kebutuhan untuk pimpinan di masa Covid-19.

Dekman Sitopu lebih lanjut menjelaskan, pemenuhan ini dilakukan karena di masa Pandemi Covid-19 ini, semua pihak diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian untuk memenuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti pemakaian masker, sering mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari keramaian termasuk dalam interaksi dan pertemuan langsung yang tidak penting.

“Sejak tanggal 01 April 2020 sampai dengan tanggal 16 Juni 2020, sudah dilakukan pertemuan sebanyak 110 pertemuan yang dihadiri lebih dari 1.705 orang. Untuk memenuhi kebutuhan APD di ruang Kerja dan Ruang Rapat Bupati Dairi, sebagian menggunakan APD dari Pokja Logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi,” terang Dekman Sitopu, Rabu (24/06/2020).

Ia melanjutkan, selama itu juga adapun penggunaan APD dari Pokja Logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi sejak tanggal 01 April 2020 sudah dipergunakan apd berupa masker sebanyak 20 kotak, sarung tangan sebanyak 3 kotak dan hand sanitizer sebanyak 3 liter.

“Terkadang peserta rapat tidak membawa masker saat adanya rapat, sehingga disiapkan masker bagi pengunjung rapat. Untuk hand sanitizer disiapkan di pintu masuk ruang rapat kerja Bapak Bupati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan juga laporan dari setiap penggunaan dan pendistribusian APD yang ada di Sekretariat Pokja Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lengkap dan transparan. “Penggunaan dan pendistribusian serta penyaluran dilaporkan secara berkala kepada Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, termasuk bantuan yang diterima dan disimpan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 semuanya datanya dapat diakses oleh masyarakat di laman website resmi Gugus Tugas Kabupaten Dairi,” jelasnya

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *