Meninggal Terkonfirmasi Covid-19, YS Warga Medan Dimakamkan di TPU Sidiangkat

Dipublikasikan oleh Dairi Lawan Covid19 pada

(Sidikalang- Sumatera Utara)

Berdasarkan surat keterangan RS. H Adam Malik Medan, YS (59) warga Jl. Menteng VII, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai meninggal dunia Kamis, (27/5/2021) dengan diagnosa terkonfirmasi Covid-19.

Sesuai dengan permintaan pihak keluarga, YS direncanakan dibawa ke Desa Sempung Polling, Kecamatan Lae Parira untuk dikebumikan di pemakaman keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun hasil diskusi masyarakat Desa Sempung Polling YS akhirnya dibawa ke TPU Sidiangkat.

“Satgas kecamatan sudah berupaya menyampaikan sosialisasi tentang pemulasaran jenazah covid19, namun masyarakat tetap menolak karena lokasi pemakaman dekat dengan perumahan warga. Dan akhirnya diputuskan hasil musyawarah almarhumah dikebumikan di TPU Sidiangkat”, ujar Camat Lae Parira.

Koordinator Lapangan Tim GTTP Covid-19 Kabupaten Dairi dr. Hardi Gurning pada Jumat (28/5/2021) kembali mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat sesuai dengan arahan dari Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat

“Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kita jangan lengah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka kita akan dapat memutus dan mencegah penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Dairi,” ujarnya.

Disampaikannya, atas nama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, ketua Satgas Bapak Eddy Berutu juga menyampaikan turut berdukacita.

Kategori: Berita