Pemkab Dairi Terus Gencar Vaksinasi dan Operasi Disiplin Prokes

Dipublikasikan oleh Dairi Lawan Covid19 pada

Sidikalang –
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Dairi mencatat total kasus aktif Covid 19 di Dairi mencapai 611 orang, hingga Rabu, 2 Maret 2022.

Kasus aktif tersebut hampir tersebar di seluruh kecamatan. Kasus aktif paling banyak di 5 kecamatan diantaranya; Kecamatan Sidikalang, Sumbul, Tigalingga, Silima Pungga Pungga dan Parbuluan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aryanto Tinambunan merincikan kasus aktif covid-19 yang paling tinggi adalah di Kecamatan Sidikalang dengan total kasus Positif sebanyak 240 orang.

Sementara di Kecamatan Sitinjo 37 orang, Parbuluan 45 orang, Sumbul 80 orang, Silahisabungan 11 orang, Pegagan Hilir 22 orang, Siempat Nempu Hulu 16 orang, Tigalingga 62 orang, Tanah Pinem 11 orang, Gunung Sitember 7 orang, Siempat Nempu Hilir 2 orang, Silima Pungga-pungga 46 orang, Siempat Nempu 14 orang. Kemudian di Lae Parira 13 orang dan Berampu 5 orang.

Aryanto mengatakan untuk saat ini ketersediaan kamar tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Sidikalang 54 adalah 25,92 persen.

Untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Dairi untuk dosis pertama 232.028 orang atau 85,27 persen, vaksin dosis dua 210.503 orang atau 77,36 persen dan vaksin booster 14.896 orang atau 5,47 persen.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi tengah gencar-gencarnya melaksanakan sosialisasi yustisi di tempat-tempat umum. Serta berupaya meningkatkan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Perlu disampaikan kata Aryanto, saat ini Dairi masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

Aryanto menambahkan, sesuai perintah Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu penanganan efektifnya diserahkan ke tingkat desa dan tingkat kecamatan. Semua pihak harus bekerja sama mengatasi situasi ini dengan cepat, cermat dan terukur dan dibutuhkan tingkat kinerja semua pihak, mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa dan aparat penegak hukum.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan