Setelah Mendapat Perawatan, 2 Pasien Positif Covid-19 di Dairi Sembuh

Dipublikasikan oleh Editor Covid-19 Pemkab Dairi pada

SIDIKALANG- Setelah mendapat perawatan secara intensif selama lebih kurang 16 hari di RSU Darurat Covid19 Martha Friska Multatuli Medan, kedua pasien an. BS (65) dan LS (26) yang sempat positif Covid-19 melalui hasil tes Swab pada tanggal (10/8/2020) lalu, saat ini dinyatakan sembuh kembali setelah melalui hasil pemeriksaan terakhir, pada Selasa (25/8/2020).

Ketua Pokja Komunikasi Gugus Tugas Covid-19 Dairi, Rahmat Syah Munthe menyampaikan setelah hasil pemeriksaan terakhir kedua pasien Positif Sembuh dan telah Kembali ke Sidikalang karena kondisi klinis pasien baik serta tidak ada keluhan sama sekali saat ini.

Selain itu, Rahmat juga menyampaikan himbauan Ketua GTPP Covid19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu kepada seluruh masyarakat Dairi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah kemungkinan bertambahnya pasien Covid-19 di Dairi. Pasalnya, beberapa kegiatan-kegiatan di ruang publik Kabupaten Dairi sudah mulai berjalan, namun diharapkan adaptasi kebiasaan baru mutlak dijadikan standar sehingga tetap terjaga dan aman dari Covid-19.

“Aktifitas ekonomi berjalan, masyarakat produktif tapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Di tengah-tengah kenormalan baru ini, kita perlu meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan protokol kesehatan secara konsisten ketika melakukan kegiatan di luar rumah. Secara sederhana, jangan lupa gunakan masker, jaga jarak interaksi (1-2 meter), dan sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Kita belum punya vaksin untuk saat ini namun perubahan perilaku berbasis protokol kesehatan merupakan standar utama agar kita aman dari Covid-19 seraya beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

#75TahunIndonesia #DairiUnggul #KerjaKerjaKerja #DairiSehat #DairiKuat #BersamaKitaBisa #LawanCovid19 #NewNormal

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *