Warga Dairi Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 Dimakamkan Sesuai Prokes di TPU

Dipublikasikan oleh Dairi Lawan Covid19 pada

Sidiangkat Sidikalang – Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi melakukan prosesi pemakaman jenazah KL (71 Tahun) yang sebelumnya diberitakan meninggal dengan status terkonfirmasi positif covid19 di TPU Sidiangkat Sabtu (1/5).Almarhumah mendapat perawatan di RSU Bina Kasih sejak 26 April 2021 dan berdasarkan surat keterangan dari RSU Bina Kasih, ibu KL dinyatakan meninggal dunia pada 1 Mei 2021 pukul 03.26 di ruang isolasi RSU Bina Kasih Medan.“Pihak keluarga sudah menyetujui almarhumah dikebumikan secara protokol pencegahan Covid19 di pemakaman TPU Sidiangkat dan tidak lagi disemayamkan di rumah duka. Ibu KL telah dikebumikan langsung pada hari Sabtu 1 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 wib di TPU Sidiangkat dan Kepala Lingkungan serta Babinkamtibmas juga ikut memantau pengebumian almarhumah,” ujar Mudi Situmeang dari Tim Pemakaman Satgas.Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi lengkap dengan alat pelindung diri (APD) langsung melakukan pemakaman almarhumah di TPU Sidiangkat. Proses pemakaman almarhumah berjalan dengan baik dan selesai sekitar pukul 16.50 wib.“Ketua Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu menyampaikan rasa turut berdukacita atas meninggalnya Ibu KL dalam status terkonfirmasi covid-19. “Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnnya almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan,” ungkapnya. Sebagaimana himbauan Bupati Dairi selaku Ketua Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah efektif mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Sidikalang – Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi melakukan prosesi pemakaman jenazah KL (71 Tahun) yang sebelumnya diberitakan meninggal dengan status terkonfirmasi positif covid19 di TPU Sidiangkat Sabtu (1/5).

Almarhumah mendapat perawatan di RSU Bina Kasih sejak 26 April 2021 dan berdasarkan surat keterangan dari RSU Bina Kasih, ibu KL dinyatakan meninggal dunia pada 1 Mei 2021 pukul 03.26 di ruang isolasi RSU Bina Kasih Medan.

“Pihak keluarga sudah menyetujui almarhumah dikebumikan secara protokol pencegahan Covid19 di pemakaman TPU Sidiangkat dan tidak lagi disemayamkan di rumah duka. Ibu KL telah dikebumikan langsung pada hari Sabtu 1 Mei 2021 sekitar pukul 15.00 wib di TPU Sidiangkat dan Kepala Lingkungan serta Babinkamtibmas juga ikut memantau pengebumian almarhumah,” ujar Mudi Situmeang dari Tim Pemakaman Satgas.

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Dairi lengkap dengan alat pelindung diri (APD) langsung melakukan pemakaman almarhumah di TPU Sidiangkat. Proses pemakaman almarhumah berjalan dengan baik dan selesai sekitar pukul 16.50 wib.

“Ketua Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu menyampaikan rasa turut berdukacita atas meninggalnya Ibu KL dalam status terkonfirmasi covid-19. “Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnnya almarhumah, semoga keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan,” ungkapnya.

Sebagaimana himbauan Bupati Dairi selaku Ketua Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai langkah efektif mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kategori: Berita